Senin, 05 November 2018

5 Penyebab Baterai Smartphone Boros yang Harus Kamu Tahu

Saat ini smartphone menjadi perangkat yang paling dibutuhkan karena bisa digunakan untuk membantu beberapa aktivitas. Salah satu aktivitas yang sangat membutuhkan smartphone adalah berjualan online. Dengan berjualan online maka smartphone akan terus melakukan aktivitas. Selain itu, masih ada penyebab lain yang bisa membuat smartphone menjadi lebih cepat kehabisan baterai. Untuk lebih jelasnya, ketahui 5 penyebab baterai smartphone boros yang harus kamu tahu.

5 Penyebab Baterai Smartphone Boros yang Harus Kamu Tahu
Berikut 5 penyebab baterai smartphone boros yang harus kamu tahu:
1. Aplikasi Berjalan pada Background
Aplikasi yang berjalan atau beroperasi pada background menjadi salah satu dari 5 penyebab baterai smartphone boros yang harus kamu tahu. Jika membuka menu Settings atau Pengaturan di smartphone, pasti akan terlihat berbagai aplikasi yang sedang berjalan dan aplikasi yang paling boros baterai. Untuk lebih berhemat, gunakan fitur background app refresh menjadi manual.

2. GPS Aktif
GPS yang selalu aktif pada smartphone bisa membuat baterai menjadi lebih cepat habis karena lokasi GPS akan selalu diperbarui. Untuk lebih berhemat, matikan fitur GPS jika tidak digunakan.

3. Update Smartphone
Tak jarang setelah melakukan pembaruan atau update smartphone, baterai menjadi lebih cepat habis. Hal tersebut terjadi karena pembaruan akan membuat pengaturan aplikasi beralih secara otomatis ke pengaturan awal sehingga perlu pengaturan ulang agar smartphone bisa lebih hemat baterai.

4. Jaringan Selalu Aktif
Jaringan pada smartphone sangat beragam. Selain GPS seperti yang sudah disebutkan sebelumnya masih ada jaringan lain, seperti Bluetooth dan WiFi. Untuk lebih berhemat, nyalakan jaringan tersebut hanya saat digunakan.

5. Tingkat Kecerahan Layar
Tingkat kecerahan layar terbukti sangat berpengaruh pada penggunaan daya baterai. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar yang digunakan maka akan semakin besar pula daya baterai yang dibutuhkan. Jika ingin lebih berhemat, gunakan pengaturan tingkat kecerahan secara manual agar bisa menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kebutuhan.

Itulah sedikit ulasan tentang 5 penyebab baterai smartphone boros yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat.